www.PewangiLaundrykiloan.com |Pelangi Nusantara Global merupakan supplier pewangi laundry kualitas super wangi tahan lama, Produsen chemical laundry - Produsen deterjen laundry - produsen pewangi laundry - Softener - Distributor - Parfum Laundry - Bibit Pewangi Laundry - Usaha Laundry - Deterjen laundry.

Parfum Laundry

7 Alasan Mengapa Perlu Mencoba Bisnis Usaha Laundry

Bisnis Usaha Laundry
Bisnis usaha laundry dari waktu ke waktu semakin populer di tengah masyarakat. Bukan saja masyarakat perkotaan, tetapi kini mulai merambah ke pelosok pedesaan. Perkembangan bisnis laundry, bukan saja menyentuh masyarakat kelas atas, tetapi kini mulai diminati masyarakat kelas menengah ke bawah. Itulah sebabnya, bisnis laundry tak akan lekang dan lapung oleh zaman. Apa saha alasanya? Berikut ulasannya.

Pertama, Gaya hidup masyarakat yang ingin serba cepat dan instan. Tuntutan pekerjaan atau kesibukan membuat masyarakat kadangkala tidak sempat untuk mencuci baju sendiri. Nah, kehadiran usaha laundry tentu memberikan solusi bagi masyarakat dengan latar belakang seperti ini. Wanita karir, kaum mahasiswa, karyawan dan seterusnya banyak yang merasa terbantu dengan adanya usaha laundry ini.

Kedua, Potensi pasar yang terbuka lebar. Masyarakat Indonesia dengan jumlah penduduk yang lebih dari 250 juta jiwa adalah pasar empuk bisnis usaha laundry. Daerah padat penduduk merupakan lahan empuk untuk berbisnis laundry.  Daerah kota kota besar semacam Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Surabaya, Semarang, Medan, Pekanbaru, Batam, Samarinda, Jogjakarta, Solo, Sidoarjo, Malang, Makassar, Pontianak, Balikpapan merupakan daerah padat penduduk yang memiliki potensi pasar yang besar.

Ketiga, Modal tidak terlalu besar. Bisnis usaha laundry tidak harus mengeluarkan modal puluhan juta. Yang terpenting tentu saja memiliki tempat, mesin laundry dan peralatannya. Dengan modal di bawah 10 juta sudah bisa jalan. Tidak harus memiliki modal sampai ratusan juta rupiah. Kuncinya ada di ketekunan, kesabaran, rajin menjalin komunikasi dengan konsumen, pemilihan lokasi di tempat padat penduduk.

keempat, Resiko yang relatif kecil. Bisnis ini tidak kadaluarsa sebagaimana bisnis makanan. Bibit pewangi laundry dan peralatannya tidak akan basi. Ia tahan sampai beberapa bulan, seandainya tidak laku dan tidak pernah terpakai.

Kelima, tidak memerlukan tempat yang luas. Anda bisa menggunakan emperan, atau ruangan 3x3 m untuk melakukan usaha ini. Anda tidak harus menyediakan ruangan hingga dalam jumlah hektar. Hanya saja bila ruangannya lebih luas, tentu lebih baik lagi. Tetapi gunakan seperlunya saja.
 Keenam, bisa didelegasikan. Bisnis ini bisa anda delegasikan ke ahlinya. Anda tinggal menerima laporan dan uang sisa hasil usaha. Namun, tentunya pilihlah karyawan yang tepat, jujur dan cekatan. Salah memilih karyawan bisa berakibat fatal bagi usaha anda.

Ketujuh, peralatan perlengkapan atau bahan baku untuk usaha ini mudah didapatkan. Peralatan laundry mudah anda jumpai di pasar, pinggir jalan raya dan tempat tempat ramai lainnya. Anda tidak akan dibuat pusing dengan adanya kelangkaan bahan baku yang membuat usaha anda tutup. Penjual perlengkapan laundry cukup banyak, bahkan kini mulai banyak yang membuat waralaba atau franchise.


Dengan tujuh alasan tersebut, bisnis usaha laundry rasanya tidak akan lapuk oleh zaman. Selama masih ada manusia, usaha laundry akan tetap berjalan dan terus berkembang. Lebih dari itu, bisnis usaha laundry turut menyumbang perekonomian Indonesia. Melalui laundry, ranting perekonomian mulai dari penyedia bibit parfum pewangi laundry, pemilik usaha laundry beserta karyawan dan keluarganya dan lingkungan sekitarnya (warung, toko, dll) berjalan secara beriringan. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " 7 Alasan Mengapa Perlu Mencoba Bisnis Usaha Laundry"

Posting Komentar